aku dan mama di hari Ibu

Oke, hari ini kan memperingati Hari Ibu, so sebagai anak yang baik aku mau ngucapin Selamat Hari Ibu buat mama tersayang. Tadi pagi aku langsung telepon si mamski. Beberapa kali ditelepon, ga diangkat. Si emak emang punya penyakit suka ninggalin ponsel. Yasudahlah ya, nyerah aja gitu aku.

Dan beberapa jam kemudian, siangnya, mama nelepon balik. Begini percakapannya:

Mama    : Halo, la.. tadi nelepon kenapa?
Aku        : Oh, ga Ma.. td aku nelepon cuma mau bilang selamat hari ibu.

(dalam hati sedang mengumpulkan keberanian untuk bilang “Aku Sayang Mama”, belum sempat keberaniannya terkumpul, si mama langsung bicara..)

Mama    : Oh..iya iya.. Mama tunggu di Bandung ya!
Aku        : Eh.. iya maa.. dadah *dengan nada agak lemas

Percakapan yang singkat banget kan? Bahkan mungkin ga nyampe 2 menit. Dan segala keberanian dan tekad untuk bilang “Aku Sayang Mama” itu terpecah begitu aja. Tapi waktu denger mama bilang “Mama tunggu di Bandung ya!” itu terdengar “Mama Sayang Lala kok!” di telinga aku. 🙂

Aku sama mama (termasuk keluarga aku) bukan tipikal yang bisa dengan entengnya bilang “Aku Sayang Mama, Aku Sayang Papa”. Bukan, kita gak kayak gitu. Kita sama-sama tau kalo kita saling sayang, tapi ngucapin hal itu bukan hal yang biasa dan enteng dilakukan. Apalagi kalo ngomong gitu sama adik aku. Wah, kalo tiba-tiba aku ngomong “Aku sayang kamu, wahai Arga adikku sayang!” bukannya dia bales “Aku juga sayang kamu, wahai Lala kakakku yang paling cantik se-kecamatan!”, weleh, ngebayangin dia ngebales gitu mah sujud syukur deh aku. Yang ada dia bilang gini “Siapa kamu? Kakakku tidak seperti ini! Kembalikan si Lala jelek, kembalikan agar bisa kuaniayaaa!!!!” Hahahahaha..kocak daaah..

Yaaa, intinya sih, meski ga terucap, tapi aku tau dan mama pasti tau kalo kita saling sayang. 😀

Mama, makasih banyak ya buat pengorbanannya.. You taught me all the best of you. May the best come to you aswell. 🙂 Love you, Mam. #kisshug

Kindly write here if you have any comment :)

