IMSG 2010-Undip Semarang

Annyeong!!!!

Udah lama ga nge-post curhatan. Anyone miss me? 😛

Aku mau cerita soal ke Semarang kemarin. Yap! Aku ke Semaraaaaaang!!! yippie! Demi menunaikan tugas sebagai anggota Departemen Humas HMM-UB, aku dan kadepku a.k.a Dwicky Syafroza Putra pergi ke Semarang karena ada undangan dari HMJM FE Undip. Acaranya IMSG 2010, Indonesia Management Student Gathering. Pesertanya ga begitu banyak, hanya 31 orang. Justru mungkin karena sedikit itu kali ya, jadi seru banget waktu ngumpul bareng temen-temen.

Bermula dari Kamis pagi, berhubung aku sama Dwicky dapet kereta jam setengah 8 pagi, jadi kita janjian berangkat jam setengah 6. Terlalu pagi mungkin ya. Hehe, tapi dibanding ketinggalan kereta. Kita naik kopaja menuju stasiun Senen. Agak parno sedikit waktu mau naik kereta. Maklum, terakhir naik kereta itu waktu masih kecil. Apalagi ini ke Semarang, cuma berdua pula. Jadi sedikit parno. Keretanya ngaret. -__- biasa ya Indonesia pakenya jam karet. Beberapa menit duduk di atas kereta, aku udah mulai agak tenang. Parnonya itu takut kecopetan. Makanya aku doa tuh, dan mulai agak tenang. Selama perjalanan, aku baca novel yang udah aku bawa dari kost. Novel yang sebenarnya udah dibeli sejak kapan tau tapi baru selesai waktu perjalanan balik ke Jakarta. Haha.

To kill a time, I read novel and listened to music. Entah kenapa ga mau tidur. Mungkin pengen nikmatin pemandangan. Waktu jam 12-an, akhirnya aku tepar. Tidur sebentar dan akhirnya jam 1 siang bangun lagi dan lanjutin baca novelnya. Di tengah perjalanan, aku liat LAUUUUT! Kampungan ya? hahaha, soalnya di Bandung ga ada laut. Jadi maklum saja. Excited banget waktu liat laut. Jaraknya lumayan deket lagi di kereta. Rasanya pengen loncat dari kereta terus nyebur ke laut. Kembali ke tepi, nunggu ada pangeran berkuda putih ngejemput. Ga gitu kaleeee yaaaaa… hehehe.. Ga begitu lama, akhirnya nyampe juga di stasiun Tawang, Semarang.

Sambil nunggu panitia ngejemput ke stasiun, aku sama Dwicky milih duduk di bagian luar stasiun. Ternyata eh ternyata, di situ juga ada 2 perwakilan dari Perbanas yang bakal ngehadirin IMSG juga. Gak lama nunggu, 2 panitia pun datang. Kita ngelewatin Kota Lama. Kalo di Jakarta sih Kota Tua. Kota Lama itu gedungnya lebih banyak dibandingkan yang di Jakarta, lebih unik dan lebih tua lagi. Pengen narsis di sana padahal. Haha. Sekitar 15 menit akhirnya kita nyampe di Wisma, penginapan peserta IMSG. Cukup kaget karena tau ternyata peserta ceweknya cuma 4 orang! Glek. Tapi ga papa lah ya, yang penting aku ada temen ceweknya. Hehe.

Hari pertama lewat, dan hari kedua waktunya peserta jalan-jalan keliling Undip. Sekalian ngehadirin diskusi dan materi tentang Entrepreneurship. Jam 6 sore, akhirnya saat yang ditunggu-tunggu. Yaitu City Tour. Kita jalan-jalan ke Masjid Agung Jawa Tengah, makan malam di Super Penyet, beli oleh-oleh di Pandanaran, dan terakhir uji nyali di Lawang Sewu! Ga puas loh hanya jalan-jalan segitu aja. Kurang banget! Tapi yang paling bikin sedikit ga rela balik ke Jakarta, kita -sesama peserta dan panitia- udah mulai akrab. Udah mulai asik banget. Seru deh bareng mereka. Dan juga, kayaknya hampir 80% acara kita adalah foto-foto! hehehe, semuanya narsis-narsis juga. 🙂

Dan hari ketiga, waktunya pulang. Tiket kepulangan kita jam 8 pagi. Dan kita hampir terlambat, untungnya kita skip sarapan, kalo kita nekat tetep ikut sarapan, kayaknya kita punya waktu tambahan untuk keliling Semarang. Makasih banyak untuk panitia yang rela ngebut ke stasiun biar aku sama Dwicky ga ketinggalan kereta. 😀 Perjalanan pulang lebih berasa cepet. Tapi ga bisa tidur. Cuacanya hari itu geraaaah banget. Dan nyampe Jakarta juga ternyata ngaret. Dijadwalkan jam 3 sore, eh nyampe Jakarta jam 4 sore. Tapi, yang penting kan nyampe dengan selamat ya. 🙂

Aku bersyukur banget bisa ikut acara IMSG, yang paling utama sih karena bisa dapet temen-temen yang luar biasa ramah dan baik. 🙂 Seneng loh bisa ketemu kalian semua. Juga buat panitia-panitia yang ngundang kita dan mengakomodasikan kita. Makasih ya udah mau direpotin. 🙂

Semoga kapan-kapan aku bisa berkunjung ke Semarang lagi ya, meski panas dan gerahnya minta ampun, tapi wajib full main-main dan jalan-jalan di sana. Hehehehe.

One thought on “IMSG 2010-Undip Semarang

Kindly write here if you have any comment :)