gampang terpengaruhkah kamu?

Banyak orang gampang terpengaruh sesuatu. Ya gak? Contohnya aja, waktu lagi ujian. Eh tangan kok gatel entah mainin internet browser di ponsel atau pasang modem di laptop. Lalu kalau ga buka facebook, ya buka twitter. Niat awal sih cuma ngecek doang, info terbaru di kedua situs jejaring itu apa sih. Eh, lama-lama betah juga. Dan alhasil malah asik komen-komenan di FB atau tweet-tweetan di twitter. Ayo siapa yang kayak gitu? Kekekeke ;P

Aku juga kayak gitu sih. Tapi tujuan awalnya bukan iseng, tapi emang udah suntuk liatin buku Business Law yang emang sih ya ukurannya kecil, tapi entah mengapa hasrat untuk membacanya kok ga ada. Dari kemarin malam ampe detik tulisan ini dibuat, aku baru berhasil membaca 67 halaman dari 100 lebih halaman yang harus dibaca. ZZZzzzzz parah ga sih? Ya, ga menampik juga kalimat awal yang aku sebutin tadi. Kalo aku juga gampang terpengaruh. Kekekeke

*sigh tadi pagi aja semangat banget sehabis dapet telepon dari si mamski. Ya, akhirnya mama aku inget juga ada anaknya yang kuliah di Jakarta. Kekeke, udah lebih dari seminggu ga nelpon aku. Biasanya sih dalam seminggu 3-4 kali nelepon. Entah mungkin mama juga sibuk kali ya, jadi lupa kalau punya anak cewek di Jakarta. Hahaha *meringis dalama hati Begini nih percakapan aku sama Mama.
Aku yang setengah-bangun-setengah-tidur ngambil ponsel yang bergetar. Pertama mikirnya alarm ke sekian yang aku setel, tapi ternyata ringtonenya beda. Begitu liat caller id, ternyata mama.
Aku    : Halo
Mama    : Halo, masih tidur kamu la? (mungkin denger suara aku yang belum waras 100%)
Aku    : Eh, ga.. Udah bangun kok. (ngatur suara biar ga disangka tidur)
Mama    : Hari ini kamu ga ke mana-mana?
Aku    : Eh, ga ma.. Aku kan lagi ujian ini, jadi di rumah aja belajar.
Mama    : Oh lagi ujian kamu? Belajar yang bener ya.
Aku    : Iya
Mama    : Kamu harus bilang ‘Aku bisa! Aku bisa!’ la.
Aku    : Iya ma.. (dengan suara yang mulai bersemangat)
Mama    : Jangan sampe ga makan. Pokoknya kamu harus makan teratur. Seenggaknya belajar sambil makan camil-camilan ya.
Aku    : Iya ma.
Mama    : Ya udah..
Sayup-sayup aku denger suara si papski dengan tambahan nasihatnya ‘jangan lupa berdoa! bla bla bla…’
Dan berakhirlah pembicaraan singkat setelah sekian lama itu. Begitu dapet telepon itu, aku yang tadinya ngantuk luar biasa, jadi mikir omongan si mama. “Aku bisa! Aku bisa!” trus yang paling kuingat juga, “Belajar sambil makan camil-camilan” begitu inget kalimat terakhir ini, aku langsung lompat dari kasur. Kekekekeke..

Akhirnya biar ga begitu ngantuk, aku ambil camilan dari kotak kecil penyimpanan jajananku sebulan, langsung kumakan sambil baca buku Business law. Hanya bertahan kurang dari 2 jam, aku pun langsung belajar nyambi tidur. Tau dong hasilnya gimana? Ya tentu aja tidur lagi. Bangun lagi jam 10 kurang, langsung mandi. Rencananya mau cari makan, berhubung warteg langganan depan kost tutup. Aku langsung sms fenny, rencananya mau ngebolang nyari makan. Mayang akhirnya ikut gabung. Jadilah kita bertiga cari makan. Ngeliat warteg deket belokan ambas buka, tapi perut pengennya dikasih makan yang agak mahalan dikit. Jadilah kita ke ambas, menuju Hoka-hoka bento. Selesai makan dan cerita-cerita, lanjut shopping. Jam 13.30 nyampe kost-an. Nge-tweet bentar, dan akhirnya belajar. Cuma berhasil menyelesaikan beberapa halaman. Akhirnya lanjut tidur siang. Kekekeke. Aku emang luar biasa kebo. 😛

Tadi sempet nge-tweet sebentar, tapi berhubung timeline sepi, akhirnya pindah ke blog. Dan sekarang jam sudah menunjukkan pukul 17.15. Sepertinya aku harus mandi lalu kembali belajar. Masalahnya Business Law yang ujiannya besok aja aku BACA DOANG belum kelar, ditambah Corporate Finance yang belum meresap di hati ujiannya 2 hari lagi. Ckckckck. Harus ekstra kerja keras nih. Yasudah. Mari kita belajar, jangan gampang terpengaruh lagi. Beres nge-post ini, langsung cabut modem. Kekekeke…

Semangat ya buat temen-temen yang ujian juga. Ayo, belajar untuk ga gampang terpengaruh/ ke-distract sama twitter, FB, sms-an, dll. Keep sparkling, friends!

Advertisements

Kindly write here if you have any comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s